Stitch Art Easy 4.0 : Aplikasi Desain Seni Kristik

Seni kristik adalah sebuah karya seni tekstil seperti sulam, merupakan hiasan cetak dengan penggunaan warna yang berfariasi . Pada umumnya dikerjakan pada sejenis kain yang dapat di hitung ,berlubang dan bercorak kotak. Pada awalnya seni kristik dikenal untuk memberikan efek atau tekstur pada suatu kain. Selain itu dengan perkembangan teknologi, sulaman ini tidak hanya untuk ,mendapatakan tekstur, tetapi juga untuk keindahan. Pada awlanya motif kristik diambil dari bentuk geometris,tapi berkembang menjadi bentuk stilasi(penggayaan)dari bentk daun ,bunga ,atau hewan.


Kristik atau strimin adalah seni yang telah lama dikenal oleh manusia. Peninggalan arkeologi di Mesir kuno membuktikan jenis kerajinan tangan ini telah dikembangkan sekitar dua ribuan tahun yang lalu. Hal ini tidaklah terlalu mengherankan karena membuat kristik, yang biasa juga disebut tusuk silang, terbilang amat mudah dipelajari dan bila ditekuni dapat menjadi hobi yang bermanfaat dan cukup menghasilkan. Pada dasarnya, membuat kristik adalah membuat jahitan bersilang (crossed) menurut pola yang dipilih.

Pada dasarnya, dalam pembuatan Seni Kristik ini harus mengikuti contoh gambar yang memang disediakan. Biasanya bentuknya berupa tanaman, buah dan hewan. Stitch Art Easy 4.0 adalah aplikasi yang berguna untuk membuat gambar atau foto yang kita punya menjadi desain seni Kristik. Dengan mengatur jenis warna dan ukuran kita bisa menghasilkan desain gambar sesuai dengan gambar yang kita inginkan. Aplikasi ini sangat mudah dan membantu orang yang memiliki hobi membuat seni Kristik.

Download Stitch Art Easy 4.0 (Klik disini)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar